Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Aplikasi Pengukur Luas Tanah Mudah dan Akurat

Download Aplikasi Pengukur Luas Tanah Mudah dan Akurat - Berdasarkan postingan sebelumnya, ni mimin share Aplikasi Aplikasi Pengukur Luas Tanah/Sawah di Smartphone Android dan iPhone untuk sobat semua.

Area Calculator

Aplikasi penghitung luas tanah berikutnya ini cukup direkomendasikan bagi seseorang yang ingin cepat mengetahui luasan tanah. Hanya dengan satu kali tap pada peta yang telah tersedia, ukuran suatu area dapat langsung diketahui dengan cepat. 

Menariknya, aplikasi ini juga dapat menghapus tanda titik, sehingga hasil yang diperoleh lebih fleksibel dan sesuai dengan kebutuhan.



DOWNLOAD

GPS Area Calculator Perimeter Land Measurement

GPS Area Calculator Perimeter Land Measurement merupakan aplikasi selanjutnya yang patut dicoba untuk mengukur luas tanah secara cepat dan tentunya dengan hasil yang cukup akurat. 

Dalam mengoperasikannya, pengguna tidak akan dibuat pusing karena tampilannya cukup simple dan mudah digunakan.

Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur menarik yang dapat menghitung luas area dengan melakukan pemetaan area. Hasil perhitungannya pun dapat diperoleh secara akurat. 

Selain itu, aplikasi ini juga cukup populer bagi pengguna smartphone karena terbukti dengan banyaknya orang yang telah mengunduhnya.

DOWNLOAD

AutoCAD

AutoCAD merupakan salah satu aplikasi penghitung luas tanah yang dikembangkan oleh Autodesk. Aplikasi ini dapat menjadi pilihan yang tepat karena banyak arsitek, insinyur, dan para profesional konstruksi yang telah menggunakannya. 

Selain terjamin, aplikasi ini juga mudah dalam penggunaannya terlepas dari pengalaman pengguna software CAD.

Langkah pertama dalam menggunakannya, pengguna harus membuat gambar denah menggunakan polyline dengan tujuan agar semua garis dapat menyatu. Kemudian, klik garis yang telah digambar agar semua garis terblokir.

Dengan demikian, garis yang pada awalnya lurus akan berubah menjadi garis putus-putus. Selanjutnya, ketikkan “Li” pada command section dan tekan enter. Setelah itu, halaman baru akan muncul dengan memuat luas area dari tanah yang telah digambar

DOWNLOAD

Geo Area Calculator

Bagi seseorang yang ingin membeli properti dan ingin mengetahui luasan area dari property tersebut, Geo Area Calculator dapat menjadi solusi yang tepat. Aplikasi ini memiliki filed ukur dan alat yang sangat cerdas untuk mengukur area pada peta. 

Geo Area Calculator memiliki GPS area yang berisi berbagai tipe Map View, satelit, peta medan, serta peta pencaharian.

Kelebihan dari aplikasi menghitung luas tanah satu ini yaitu cukup nyaman untuk survei, dapat membantu dalam pekerjaan kebun serta pertanian. 

Bahkan bagus untuk menyimpan catatan area, dan praktis untuk pengukuran area lahan padang rumput. Aplikasi Geo Area Calculator juga sangat praktis untuk instalasi panel surya, estimasi area atap, serta perencanaan perjalanan.

DOWNLOAD

Itulah beberapa cara menghitung luas tanah yang dapat dicoba. Aplikasi pengukur luas tanah terbukti lebih praktis serta lebih simpel dalam proses pengukuran luas area yang diinginkan. Dengan tampilan yang sederhana, penggunaannya pun juga cukup mudah dan praktis.