Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Deposit di Metatrader 4 dengan Mudah, Anti Gagal!

Apakah kamu pernah mendengar istilah Metatrader 4? Yaitu suatu platform trading online yang digunakan untuk menghubungkan antara broker dengan pasar keuangan. Metatrader 4 kini cukup populer dan banyak digunakan, lalu bagaimana cara deposit di Metatrader 4?

Dikembangkan oleh Meta Quotes Software Corp, platform ini memungkinkan pengguna untuk melakukan perdagangan Forex, pasar berjangka, dan instrumen investasi lainnya. Metatrader 4 juga menyediakan berbagai alat atau fitur untuk membantu pengguna menganalisis pasar.

Metatrader 4 juga banyak digunakan oleh investor atau trader pemula karena menyediakan fitur teknik perdagangan secara otomatis. Metatrader 4 terbilang cukup mudah diakses dan digunakan, oleh karena itu, baik trader lama maupun pemula bisa menggunakannya.



Begini Cara Deposit di Metatrader 4 dengan Mudah!

Deposit di Metatrader 4, artinya kamu menempatkan atau menyimpan uang di Metatrader 4, atau melakukan transaksi melalui platform tersebut. Deposit menggunakan Metatrader 4 bisa dilakukan melalui website maupun Hp android, kamu bisa memilih yang lebih mudah dilakukan.

Keduanya sama-sama menyediakan berbagai fitur yang membantu kamu untuk menganalisis pasar, memahami strategi investasi, memberikan update berita tentang ekonomi dan perkembangan pasar, dan lain sebagainya.

Cara Deposit Metatrader 4 dengan Hp Android!

Jika kamu mau menggunakan Hp Android, alias menggunakan bentuk aplikasi dari Metatrader 4, berikut adalah langkah-langkahnya:

1.      Tentukan akun transaksi trading yang akan kamu gunakan, pilihlah yang menyediakan berbagai fitur untuk membantu kamu, menyediakan kemudahan akses, serta memiliki kredibilitas.

2.      Lakukan login atau pembuatan akun awal terlebih dahulu pada aplikasi tersebut.

3.      Lalu klik tombol “Deposit” pada bagian MT 4 (Metatrader 4) yang ada di bagian bawah pada tampilan tersebut.

4.      Kemudian akan muncul formulir untuk melakukan deposit dengan beberapa kategori yang harus kamu isi dengan lengkap dan benar. Mulai dari metode deposit yang akan digunakan, pilihannya internet banking, M-Banking, dan SMS banking.

Kamu juga harus mengisi jumlah dana atau uang yang ingin kamu depositkan di Metatrader 4 atau MT4 tersebut. Untuk nominal minimalnya adalah 750.000 rupiah, jadi tidak boleh kurang dari jumlah tersebut, lebih banyak lebih baik.

Kemudian isikan juga nomor Hp kamu, pakai nomor Hp yang aktif, pastikan juga nomor Hp tersebut sama dengan nomor Hp yang kamu gunakan di email login untuk memudahkan pengaksesan dan lain sebagainya.

5.      Cek kembali informasi yang kamu masukkan, kemudian pastikan sudah benar, terutama data-data pentingnya. Setelah melakukan pengecekan ulang, kemudian klik “Kumpul” atau “Submit”, agar data tersebut diproses.

6.      Setelah itu, akan muncul layar konfirmasi yang berisi data yang sudah kamu isikan tadi. Lakukan pengecekan sekali lagi untuk memastikan semua datanya sudah benar dan tidak ada masalah dengan isinya.

Mengapa penting melakukan pengecekan beberapa kali? Karena jika salah data, maka uang yang kamu depositkan bisa masuk ke akun orang lain dan menjadi sia-sia, alias kamu rugi. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengisian dengan teliti dan benar.

7.      Jika masih ada data yang salah pada layar konfirmasi, kamu bisa mengklik “Cancel” untuk memperbaiki data yang salah tersebut. Tapi jika kamu sudah yakin datanya benar, maka kamu bisa klik “Confirm”, itu artinya data sudah paten dan tidak bisa diubah lagi.

8.      Selanjutnya pilih bank pribadi yang kamu gunakan. Jika sudah, klik “Process”, untuk mulai memproses data atau informasi yang sudah kamu masukkan untuk melakukan deposit ke Metatrader 4.

9.      Selanjutnya akan muncul nomor virtual account yang harus kamu copy karena akan digunakan nantinya. Jangan lupa untuk melakukan copy atau salin, untuk memastikannya, kamu bisa menangkap layar atau mencatat nomor tersebut secara manual.

10.  Selanjutnya pilih pada “Klik Disini Untuk Cara Transfer”, yang akan muncul pada bagian atas layar konfirmasi, selanjutnya akan muncul panduan deposit dari bank yang sudah kamu pilih sebelumnya.

11.  Setelah itu, lakukan login ke internet banking, M-Banking, maupun SMS banking, milik kamu pribadi, sesuai dengan yang sudah kamu pilih di langkah awal tadi. Jika sudah benar, kemudian langsung pilih “Transfer”.

12.  Setelah kamu selesai melakukan deposit melalui bank pribadi kamu dengan langkah-langkah di atas, selanjutnya kamu lakukan konfirmasi ulang lagi di halaman konfirmasi akhir.

13.  Kemudian klik “Payment”, dan pilih “Payment History”, pastikan terlebih dahulu data pada layar konfirmasi sudah benar.

14.  Jika proses deposit yang kamu lakukan ke Metatrader 4 berhasil, maka akan muncul tulisan “Complete”, jika ada kesalahan data atau langkah-langkah sebelumnya, maka transaksi akan gagal dan muncul tulisan “Applying”.

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk deposit ke Metatrader 4, jika langkahnya terlalu panjang, kamu bisa membaginya pada beberapa kelompok. Kamu juga bisa melakukan percobaan terlebih dahulu untuk memastikan paham dengan langkah-langkah tersebut.

Apa Saja Keunggulan Deposit di Metatrader 4?

Tentu ada banyak platform aplikasi yang bisa digunakan untuk trading selain Metatrader 4. Namun mengapa kamu harus memilih Metatrader 4 dibanding yang lainnya? Alasannya, karena ada beberapa kelebihan atau keunggulan yang dimiliki oleh Metatrader 4, apa sajakah itu?

1.      Kemudahan Akses

Metatrader 4 memiliki tampilan antarmuka yang sangat intuitif sehingga memungkinkan para trader, baik pemula maupun yang sudah lama lebih mudah untuk mengakses atau menggunakannya. Tampilannya juga memudahkan untuk berbagai usia.

Hal ini membuat trading yang kamu lakukan lebih mudah dan nyaman, apalagi jika menghadapi grafik dan kondisi pasar yang rumit. Dengan tampilan aplikasi yang mudah, pasti memahaminya juga akan lebih mudah.

2.      Tersedia Semua Bahasa

Tidak hanya Bahasa Inggris, kamu juga bisa mengganti pengaturannya menjadi Bahasa Indonesia atau yang lainnya. Ini karena Metatrader 4 digunakan oleh seluruh dunia, sehingga bahasa yang digunakan juga hampir semuanya tersedia.

3.      Tersedia Berbagai Jenis Grafik

Jika kamu trader pemula, kamu akan sangat dimudahkan dengan fitur bagan atau grafik canggih dengan berbagai bentuk. Hal ini juga sangat membantu trader untuk memahami kondisi pasar, hasil analisis pasar, kabar terbaru pada pasar, dan lain sebagainya.

Kamu bahkan bisa melakukan kustomisasi tampilan dan jenis grafik sesuai dengan preferensi kamu. Jadi kamu bisa menentukan grafik yang bisa kamu baca dan pahami dengan lebih mudah. Jika ingin fokus dan tidak banyak distraksi, kamu juga bisa hapus lainnya.

4.      Keamanan

Dalam hal keamanan, Metatrader 4 juga memiliki tingkat keamanan yang cukup baik bagi para pengguna. Termasuk melindungi akun kamu dari risiko peretasan, pencurian data, penipuan, dan lain sebagainya. Dengan sistem enkripsi server dan client maka terjamin keamanannya.

Itulah informasi mengenai cara deposit di Metatrader 4 yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Dengan mengetahui kelebihan atau keunggulan Metatrader 4, itu juga menambah informasi yang lebih lengkap jika kamu ingin menggunakan Metatrader 4 untuk trading.