Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Program Trading Saham Terbaik dan Paling dipercaya

Di zaman digital ini, semua sesuatunya lebih dipermudahkan dan ringkas, terhitung untuk trading di pasar saham. Untuk menyelami dunia pasar modal, mendapat info, sampai lakukan transaksi bisnis, sekarang dapat dilaksanakan melalui satu program trading saham.

Beberapa program trading saham yang tersebar sekarang ini menolong beberapa investor pemula sampai professional untuk melakukan investasi secara nyaman dan aman. Tidak cuma memberikan fasilitas trading saham, beberapa aplikasi ini menyuguhkan referensi sampai info perusahaan, supaya bisa menekan angka rugi dan mengoptimalkan keuntungan, hingga investor tidak jera saat melakukan investasi.

Program trading saham sekarang ini menyuguhkan beberapa berita terbaru sekitar emiten, ekonomi makro, Bursa Dampak Indonesia (BEI), dan yang lain. Program investasi ini menyajikan info berkaitan nilai pasar cap, Price Earning Ratio (PER), dan Price Book Nilai (PBV), beberapa emiten.


Faedah Memakai Program Trading Saham

Kedatangan program trading saham sekarang ini terang mempermudah investor, khususnya investor retail, untuk mengambil sisi dalam perdagangan di pasar modal. Tetapi, apa sebetulnya faedah yang dapat didapat dari memakai beberapa aplikasi trading yang tersebar sekarang ini?

- Gampang dan Nyaman Dipakai

Faedah pertama dari program trading saham terang mempermudah investor. Karena, cukup dengan dengan modal handphone pegang dan akses internet, seorang bisa lakukan transaksi bisnis saham lewat cara online. Tentu saja hal itu lebih mempermudah beberapa investor pemula terutamanya untuk memulai melakukan investasi.

Selainnya mempermudah, kenyamanan jadi kelebihan karena bisa dilaksanakan sendiri, dan tentu saja tidak memerlukan banyak energi, tenaga, dan waktu. Bahkan juga, bisa dilaksanakan di saat seorang sedang istirahat atau sedang santai. Penampilan program yang simpel dan proses yang gampang dimengerti, tentu saja memudahkan investor dalam berbisnis.

- Elastisitas dalam Mengawasi Portofolio

Saat sebelum zaman digital, untuk melakukan investasi saham seorang perlu kerja keras tiba ke kantor penyuplai jasa investasi (sekuritas). Tetapi di zaman digital sekarang, semua makin dipermudahkan cukup hanya memakai program trading saham di handphone.

Sama dengan mengawasi perubahan topik yang viral di sosial media melalui handphone, mengawasi perubahan investasi juga gampang dan dengan keadaan yang realtime juga.

- Top-Up Mudah

Jika dulu seorang perlu tiba langsung ke galeri broker untuk memberikan bukti setoran dan lakukan transaksi bisnis jual-beli saham, saat ini cukup hanya transfer dan top-up di program trading saham. Ini membuat aktivitas investasi makin ringkas, tanpa perlu keluarkan banyak usaha dan tenaga.

- Info Terbuka

Lewat program trading saham yang berkembang sekarang ini, investor dapat memperoleh semua info yang terang dan terbuka berkenaan nilai jual dan harga membeli saham. Investor dapat memperoleh analitis esensial berkaitan dengan perusahaan yang hendak Anda membeli sahamnya.

- Modal Kecil

Bila dahulu untuk lakukan trading saham memerlukan modal besar, sekarang karena ada program trading saham, investor pemula tak perlu mengambil kantong terlampau dalam. Karena secara umum trading saham melalui program bisa diawali bermodal yang relatif kecil, cukup dengan uang Rp100.000 Anda bisa mengawali melakukan investasi.

Ini tentu saja benar-benar memudahkan beberapa investor pemula yang ingin lakukan peningkatan dana, karena modal awalan yang dipakai relatif kecil. Disamping itu, bermodal yang relatif kecil semacam itu, resiko yang didapat semakin dapat ditolerir.

Program Trading Saham

Panduan Pilih Program Trading Saham Paling dipercaya

Walau banyak program untuk trading transaksi bisnis saham yang dijajakan ke investor, ada beberapa hal yang perlu jadi perhatian saat menentukan program itu. Berikut beberapa panduan pilih program trading saham paling dipercaya:

1. Tentukan Program Trading Saham Sah

Saat menentukan dan tentukan program trading saham paling dipercaya, investor harus pilih program yang sah dan memperoleh ijin dari Kewenangan Jasa Keuangan (OJK). Betapa baiknya kalau investor pilih program yang ada di bawah lindungan perusahaan sekuritas yang mempunyai rekam jejak yang bagus.

2. Aman dan Gampang Dipakai

Ketika menentukan program trading saham, investor harus juga pastikan kualitas keamanan dari mekanisme transaksi bisnis online yang dipunyai program itu. Misalkan tidak pernah terjadi kebocoran data, data tidak tepat, atau mekanisme eror.

Ini penting, karena untuk transaksi bisnis saham investor harus mendaftarkan dengan mengikutkan identitas individu. Maka dari itu, pelindungan data jadi poin utama untuk jadi perhatian ketika menentukan program trading saham paling dipercaya. Demikian pula dengan keringanan pemakaian, kelengkapan feature ada, dan info yang up-date.

3. Besaran Setoran dan Ongkos Transaksi bisnis

Saat menentukan program trading saham paling dipercaya, sebaiknya investor pilih program yang tidak menyaratkan modal awalan yang besar. Ini penting untuk investor pemula, karenanya modal yang kurang, resiko yang dijamin relatif kecil dan dapat ditolerir.

Disamping itu, investor seharusnya pilih program trading saham yang kenakan ongkos transaksi bisnis sesuai kekuatan. Janganlah sampai aktivitas investasi terbeban ongkos investasi yang memperberat kantong.

4. Riset Dapat dipercaya

Bila investor akan pilih program trading saham paling dipercaya, sebaiknya menyimak analis-analis yang dipakai dalam program itu. Yakinkan riset yang dipakai telah bersertifikasi sama sesuai kapabilitasnya.

Bila program trading saham ada di bawah lindungan perusahaan sekuritas besar, ini pasti bukan permasalahan. Karena, perusahaan sekuritas besar mempunyai riset yang terspesialisasi dan telah mempunyai sertifikasi.

Macam Program Trading Saham Paling dipercaya

Sama seperti yang sudah disebut, saat ini lebih banyak program untuk trading saham yang tersebar. Tetapi, cuma beberapa saja yang dapat dilirik investor sebagai program trading saham paling dipercaya. Beberapa aplikasi itu diantaranya:

1. IPOT

Program IPOT (Indo Premier Online Technology) adalah program trading saham yang terkenal di Indonesia. Program garapan PT Indo Premier Sekuritas ini bisa dipakai untuk melakukan investasi saham, reksadana, dan ETF.

Salah satunya keunggulan yang dijajakan ialah proses Robo Trading dan Fund Evaluator yang automatis dapat jalankan semua perintah order jual dan membeli pada saham dan harga yang sudah ditetapkan. Dengan sarana ini, Anda tidak kehilangan peristiwa untuk lakukan perdagangan saham di harga yang Anda harap.

IPOT dapat dilirik sebagai program trading saham paling dipercaya, karena mempunyai kelebihan dalam soal keringanan saat registrasi, yang sudah dilakukan lewat cara online, tanpa bertemu muka. Disamping itu, IPOT tidak mempunyai minimal deposit saat buka account saham.

Meskipun begitu, IPOT mempunyai kekurangan dalam soal pemakai interface, yang kerap dirasakan investor pemula karena dipandang cukup bikin pusing. Disamping itu, dalam kurun waktu tertentu bisa alami ketertinggalan, terlebih bila banyak yang terhubung program dalam bentang saat yang bertepatan.

2. Stokbit

Stokbit awalannya datang sebagai komune komunitas trading. Komunitas ini tawarkan banyak faedah karena beberapa investor bisa tukar info tentang emiten atau referensi saham. Seiring waktu berjalan, Stokbit pada akhirnya menjelma jadi program trading saham.

Bekerja bersama dengan Sinarmas Sekuritas, selainnya mempermudah investor untuk trading saham lewat cara online, investor bisa juga belajar saham dengan virtual trading atau replikasi jual beli saham lewat cara online. Featurenya juga termasuk komplet, seperti sediakan data keuangan emiten, diagram tanda keuangan, feature comparison untuk memperbandingkan satu emiten dengan emiten lain atau mungkin dengan industri.

Salah satunya feature yang jadikan Stokbit sebagai salah satunya program trading saham paling dipercaya ialah Screener. Feature ini menolong investor tentukan batasan rasio yang diharapkan. Tinggal masukan batasan rasio, dan seterusnya akan di-filer oleh mekanisme.

Meskipun begitu, Stokbit mempunyai kekurangan, yaitu belum diperlengkapi feature "Order". Maknanya, investor tidak dapat trailing setop, setop loss, atau Good Tll Cancel (GTC) order. Walau sebenarnya sejumlah fitur ini benar-benar menolong untuk orang yang bukan full time investor/trader yang setiap waktu mengawasi gerakan harga.

Disamping itu, untuk memakai Stokbit calon investor cuma disuguhi satu opsi bank untuk buka Rekening Dana Nasabah (RDN), yaitu Bank Sinarmas. Ini pasti merepotkan, karena bank ini kurang terkenal dalam masyarakat.

3. MNC Sekuritas

Program trading saham ini sebagai program garapan PT MNC Kapital Indonesia Tbk yang disebut sisi dari MNC Grup. Program ini mempunyai keunggulan keringanan pembukaan rekening lewat cara online, dan modal minimal yang kecil, yaitu Rp100.000. Selanjutnya, fee yang ditanggung ke investor juga termasuk kecil, yakni 0,18% untuk fee membeli dan 0,28% untuk fee jual.

MNC Sekuritas disokong oleh beberapa broker professional, dan teratur mengupdate keadaan pasar saham, gerakan teknikal dan esensial. Kekurangannya, registrasi lewat program mobile cuma dapat untuk account reguler dan harus gunakan rekening BCA.

4. MOST Berdikari

MOST ialah program trading saham bikinan Berdikari Sekuritas, salah satunya broker saham paling besar di Indonesia, yang disebut anak usaha PT Bank Berdikari Tbk. MOST datang dengan pemakai interface atau penampilan antar-muka yang ramah pada pemakai baru atau investor saham pemula.

Selainnya registrasi dapat dilaksanakan lewat cara online, program ini membebankan fee yang lebih rendah, yaitu 0,18% untuk fee membeli dan 0,28% untuk fee jual. Meskipun begitu, program ini dipandang tidak konstan, lagging dan kerap berhenti sendiri pada beberapa merk handphone.

5. BNI Sekuritas Innovative Trading Sistem (BIONS)

BIONS sebagai program trading saham dari BNI Sekuritas, anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia Tbk. BIONS mempunyai keunggulan dalam soal proses registrasinya yang gampang, dan mempunyai pemakai interface yang memikat dan gampang dipakai investor pemula. BIONS dapat dilirik sebagai program trading saham paling dipercaya, karena sediakan account trial untuk investor pemula.

Disamping itu, feature yang disiapkan lumayan komplet, dimulai dari automatic order daftar, watchlist, sector trade, research, esensial, sampai corporate action. Program ini mendatangkan informasi dan info terbaru, dan hasil penelitian dari BNI Sekuritas.

Kekurangan program trading saham dari BNI Sekuritas ini ialah setoran awalan yang lumayan besar, yaitu 1 juta rupiah. Selanjutnya, seringkali ada keluh kesah program alami lagging di jam bursa, yang menyebabkan aktivitas trading pemakai terhalang.

6. Ajaib

Program trading saham yang ini cukup populer akhir-akhir ini, karena mendatangkan artis Korea terkenal, Kim Seon Ho sebagai bintang iklannya. Program Ajaib dipunyai oleh Ajaib Grup yang memayungi dua perusahaan, Ajaib Reksadana dan Ajaib Sekuritas . Maka program ini mendatangkan pilihan investasi reksadana dan saham.

Selainnya pilihan investasi, registrasi di Ajaib dilaksanakan secara full online, disamping itu mempunyai penampilan pemakai interface yang cukup dekat dengan pemain saham pemula. Kelebihan yang lain ialah, program ini memakai bahasa yang gampang dipahami hingga investor pemula tidak dipusingkan dengan beberapa istilah pasar modal.

Kekurangan Ajaib ialah, tidak ada feature Setop Lost, Trailing Setop, Auto Buy dan Auto Sell. Walau sebenarnya, sejumlah fitur ini benar-benar dibutuhkan untuk trading saham, khususnya untuk investor pemula.

Demikian beberapa program untuk trading saham yang bisa digunakan oleh beberapa investor. Tetapi, harus diingat jika program itu hanya alat untuk menolong, dan tidak 100% jamin keberhasilan investor saat berbisnis di pasar modal. Semua tergantung dari ketelitian investor dalam menyimak profile resiko setiap emiten. Maknanya, investor sebaiknya arif ketika menentukan saham.